Rabu, 09 Mei 2012

Rangkuman Photoshop jam 6


PEN TOOL: Tool ini digunakan untuk menggambar beragam objek (dalam format shape atau vector),baik yang bersudut tumpul maupun yang bersudut tajam. Contohnya adalah pada proses pembuatan logo,siluet atau icon. 

RECTANGLE,ROUNDED RECTANGLE & ELLIPSE TOOL: Untuk pembuatan bentuk vector (shape) berbentuk persegi  dan ellips, gunakan salah satu dari ketiga tool ini. 

POLYGON TOOL: untuk pembuatan shape bersudut banyak dan shape berbentuk bidang, tool inilah yang anda perlukan. Prinsip penggunaanya  sama  dengan rectangle atau ellipse tool, bedanya dengan tool ini anda harus menentukan jumlah sisi  dari shape yang akan dibuat.

CUSTOM SHAPE TOOL:  Berisikan beragam bentuk shape siap pakai, custom  shape tool merupakan tool yang cukup unik. Selain memilih shape yang telah disediakan, anda juga dapat membuat custom shape sendiri untuk digunakan dilain waktu.

HORIZONTAL TYPE TOOL: Pergunakan tool ini bila ingin menambahkan teks ke dalam gambar atau desain  yang anda buat. Adapun jenis-jenis teks yang bias anda buat yaitu: point text, paragraph text dan type on a path 

FOREGROUND & BACKGROUND COLOR: Sebelum beranjak lebih jauh, ada baiknya anda mengenali system warna dalam photoshop
  • Foreground color: merupakan warna yang digunakan oleh beragam tools, seperti shape tool,Horizontal  type tool dan brush tool. Sedangkan background color merupakan warna yang digunakan ketika anda menghapus sebagian area gambar pada layer background.
  • Gradient tool: menggunakan gabungan warna foreground color dan background color. Beberapa filter dalam photoshop juga menggunakan gabungan dua warna tersebut ketika membuat efek seperti filter cloud dan sketch.
BRUSH TOOL: Analogi dari tool ini adalah kuas digital. Ada banyak sekalimbentuk brush yang dapat anda gunakan. Namun, ada pun dapat membuat bentuk brush sendiri bila diperlukan. Fungsi brush tool adalah mewarnai, namun pada prakteknya tool ini juga dapat digunakan untuk melakukan masking, membuat seleksi dan lain-lain. 

GRADIENT TOOL: Gradasi ialah sebutan untuk perpaduan yang terjadi antara dua warna atau lebih. Misalnya warna langit kita, merupakan contoh perpaduan warna biru terang dan biru gelap. 

FILL COLOR: Perintah ini akan member anda pilihan untuk mewarnai suatu layer. Selain memilih untuk mengisi layer dengan warna solid, anda juga dapat mengisinya dengan pola /pattern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar